Jumat, 07 November 2014

Keren, jembatan naga di Vietnam ini semburkan api sungguhan

http://www.merdeka.com/gaya/keren-jembatan-naga-di-vietnam-ini-semburkan-api-sungguhan.htmlKeren, jembatan naga di Vietnam ini semburkan api sungguhan!
Jembatan naga di Da Nang, Vietnam. ©2014 Merdeka.com/topnewslife.com

Merdeka.com - Di daerah Hoa Thuan Dong, Vietnam terdapat sebuah jembatan yang menjadi ikon wisata bagi kota pelabuhan Da Nang. Jembatan ini baru diresmikan pada tanggal 29 Maret 2013 lalu, tetapi sudah mengundang perhatian khalayak internasional, bahkan disebut-sebut salah satu jembatan terindah di dunia.

Dilaporkan Atlas Obscura, jembatan ini dihiasi naga raksasa dari baja yang dari jauh tampak meliuk menakjubkan. Tak hanya itu, mulut sang naga bisa menghembuskan napas api layaknya naga-naga dalam dongeng.

Jembatan 1.864 kaki yang menurut Top News Life melintang di atas Sungai Han ini dibuka dalam rangka peringatan perebutan kembali Da Nang oleh Vietnam Utara pada masa Perang Vietnam-AS.

Naga ini desainnya diambil dari karya-karya arsitektur pada masa Dinasti Ly. Tubuh sang naga dipasangi 2.500 lampu LED yang menyala indah pada malam hari. Tak cuma api, jembatan naga ini juga bisa menyemburkan air.

Photo by www.mymodernmet.com

Meskipun berkendara di bawah kepala sang naga saat menyemburkan api cukup menyeramkan, tetapi semburan api dan air sang naga yang hanya berlangsung sehari sekali jelas merupakan keunikan tersendiri bagi siapapun yang melihat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar