Rabu, 10 Desember 2014

Jalur Sepeda Terkeren Didunia



Seorang seniman di Belanda telah menciptakan jalur sepeda yang sangat indah. Karya itu dibuatnya untuk seniman berbakat dunia, Vincent van Gogh.

Jalur tersebut tampak bersinar dalam gelap. Karya menakjubkan yang diberi judul Starry Night itu dibuat oleh Daan Roosegaarde. Dia bekerja sama dengan Heijmans Infrastructure untuk menciptakan jalur Van Gogh-Roosegaarde.


Dengan panjang mencapai 1 km, jalur ini telah dibuka di kota Eindhoven, Belanda, sejak 13 November kemarin. Jalur ini diterangi oleh ribuan batu dengan teknologi glow-in-the-dark dan lampu LED bertenaga surya.


Ini bukan pertama kalinya Roosegaarde bekerja sama dengan layanan konstruksi dan bisnis Heijmans. Mereka juga pernah bekerja sama dalam Smart Highways, sebuah konsep yang menggabungkan cahaya, energi dan tanda-tanda jalan yang bereaksi sesuai dengan situasi lalu lintas saat ini.


Pembukaan jalur Van Gogh-Roosegaarde menandai awal dari Van Gogh 2015, acara budaya yang diadakan di Belanda, Belgia dan Prancis untuk memperingati kematian van Gogh yang ke-125 (1853-1890).

Photos by Daan Roosegaarde dan Heijmans Infrastructure

Tidak ada komentar:

Posting Komentar