Kamis, 11 Desember 2014

Mengulik keindahan danau bertingkat di Semuc Champey, Guatemala


Merdeka.com - Rasanya tak salah menyebut Semuc Champey sepotong surga yang tersembunyi di tengah lebatnya hutan Guatemala. Sebab tempat ini memang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Menurut The New York Times, Semuc Champey terletak di Q'eqchi' Maya, Lanquin, Guatemala. Terbentang di pegunungan Alta Verapaz yang permai, Semuc Champey ditahbiskan sebagai monumen alam.

sekumpulan danau, air terjun, sungai jernih yang mengalir deras, serta gua-gua yang terbentuk secara alami. Belum lagi keindahan hutan tropis yang mengelilinginya.

Tetapi yang menjadi pusat keindahan Semuc Champey adalah danau-danau bertingkat layaknya terasering. Danau-danau itu memiliki air jernih berwarna biru kehijauan. Alirannya yang bersumber dari Sungai Cahabon membentuk beberapa air terjun kecil yang memukau.

Photo by Flickr/Boris G

Photo by Wikimedia Commons/Chixoy

Photo by

Sayangnya keindahan Semuc Champey tak mudah dijangkau. Butuh perjalanan berat selama berjam-jam untuk mencapai tempat ini.

Photo by Flickr/Boris G
Tetapi tentunya semua usaha itu terbayar setelah merasakan sejuknya air kehijauan di danau-danau Semuc Champey. Danau-danau terasering tersebut memang populer di antara para wisatawan untuk berenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar