Selasa, 02 Desember 2014

Keindahan di Balik Masjid Nabawi Taman Surga

 Keindahan di Balik Masjid Nabawi Taman Surga
 
Tampak Masjid Nabawi sekarang ini kurang lebih 8,2 HA dan mampu menampung 800.000 jamaah. Bangunan arsitektur Masjid Nabawi lebih modern dan sangat indah.
Dream - Masjid Nabawi, adalah salah satu mesjid terpenting yang terletak di Kota Madinah, Arab Saudi karena masjid kedua yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW setelah Masjid Qubah.
Pada saat itu, masjid ini berukuran sekitar 50 m × 50 m, dengan tinggi atap sekitar 3,5 m. Rasul turut membangunnya dengan tangannya sendiri. Bersama-sama dengan para shahabat dan kaum muslimin.
Tembok di keempat sisi masjid ini terbuat dari batu bata dan tanah, sedangkan atapnya dari daun kurma dengan tiang-tiang penopangnya dari batang kurma. Sebagian atapnya dibiarkan terbuka begitu saja. Selama sembilan tahun pertama, masjid ini tanpa penerangan di malam hari. Hanya di waktu Isya, diadakan sedikit penerangan dengan membakar jerami.
Tampak Masjid Nabawi sekarang ini kurang lebih 8,2 HA dan mampu menampung 800.000 jamaah. Bangunan arsitektur Masjid Nabawi lebih modern dan sangat indah. Dengan tiang-tiang tinggi kokoh dan antik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar